e.com/2005/gml/expr Hukum Nun Mati atau Tanwin ngedate dengan huruf halqi - desain poster blog islami
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hukum Nun Mati atau Tanwin ngedate dengan huruf halqi

belajar tajwid
Kali ini saya ingin membahas tentang bacaan hukum nun mati atau tanwin, nun mati atau tanwin dapat di bagi menjadi 4 bagian, namun saya ingin membahas satu saja, karena saya juga menghafalnya baru satu, jadi saya jelaskan  yang nomor satu saja hehehe, yang lainnya insya Allah bila Allah masih memberi saya dipanjangkan umur dan sehat serta banyak ilmu dan rezeki , saya akan bahas lagi.

Dari empat bagian hukum nun mati dan tanwin yang pertama adalah idhar (jelas) artinya ; menjelaskan membaca nun mati dan tanwin, ketika ada nun mati dan tanwin berhadapan dengan huruf halqi yang enam, mana huruf halqi yang enam itu? huruf halqi yang enam itu adalah; ا , ح , خ , ع , غ ,ه 

Jadi penejlasannya adalah ketika ada nun mati atau tanwin berhadapan dengan huruf halqi maka wajib bacaan nya itu di idhar kan ( menjelaskan bacaan nya nun mati atau tanwin ketika nun mati atau tanwin itu berhadapan dengan huru halqi yang enam)

Untuk lebih jelasnya silahkan agan bertanya langusung kepada kiyai setempat, atau kepada orang yang alhi di bidang tajwid, pepatah juga mengatakan malu bertanya sesat dijalan. duh gimana nih saya kan dah tua juragan, malu dong bertanya semacam ini, ini kan pelajaran anak kecil, opsss tunggu dulu, saya juga dulu begitu, malu banget untuk bertanya, tapi saya rasa ini saat nya saya belajar lagi, kalau di nanti nanti kapan lagi ? nunggu lebih tua lagi? saya yakin agan bertemu menemui blog yang di titipkan Allah kepada saya ini adalah atas idzin  kehendak Allah. Allah akan memberikan hikmahnya kepada setiap orang. Allah bisa menghafus kebodohan tentang ilmu dan di ganti dengan ilmu - ilmu yang di ridhoi Allah, Amiin.

semoga postingan ini bermanfaat untuk agan khususnya untuk saya pribadi. saya juga masih belajar alias newbie, insya Allah bila Allah memanjangkan umur saya, saya akan posting lagi untuk sesion berikutnya.