e.com/2005/gml/expr Arti sedekah - desain poster blog islami
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti sedekah

desain poster blog  islam | sodaqoh
Kali ini saya ingin berbagi dengan juragan tentang arti sedekah, mungkin kita akan jabarkan disini tentang definisi sedekah itu, sedekah itu asal mua'asalnya dari bahasa arab yaitu shadaqoh yang berarti suatau pemberian yang di berikan oleh seorang muuslim, kepada orang lain secara langsung atau spontan, serta mempunyai i'tikad sukarela tanpa di batasi oleh jumlah dan waktu, atau bisa juga, suatu pemberian yang di berikan kepada seseorang tanpa mengharafkan kembalian, sebagai kebijakan yang mengharap ridho Allah SWT.

Allah SWT berfirman; ''Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma'ruf atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami akan memberi kepadanya pahala yang besar.'' (QS An Nisaa [4]: 114)

para puqoha sepakat bahwasanya hukum sedekah adalah sunnah, yang artinya bila di laksanakan mendapat pahala, bila di tinggal kan maka tidak berdosa, namun tidak mendapat pahala.

sebaiknya juragan bertanya lagi langsung kepada para kiyai setempat, agar penerangan tentang sedekah bisa diperjelas lagi.

terimakasih